Hasil Amerika Serikat U-17 vs Burkina Faso U-17 di Piala Dunia U-17 2023: Burkina Faso U-17 Menelan Hasil Kalah Lagi

waktu baca 3 menit
Hasil Amerika Serikat U-17 vs Burkina Faso U-17 di Piala Dunia U-17. FOTO: ISTIMEWA/RAKCER.ID

JAKARTA, RAKCER.ID – Hasil Amerika Serikat U-17 vs Burkina Faso U-17 di Piala Dunia U-17 2023 akan disajikan di sini.

Pertandingan Amerika Serikat vs Burkina Faso tersebut berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) pada Rabu (15/11/2023) sore WIB dan berakhir dengan skor 2-1 yang menguntungkan AS.

Gol-gol dari Keyrol Figueroa (45′) dan Nimfasha Berchimas (45+6′) untuk AS hanya mendapat satu balasan dari Burkina Faso melalui Jack Diarra (88′).

Baca Juga:
Hasil Meksiko U-17 vs Venezuela U-17 di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia: Meksiko U-17 Gagal Menang dari Venezuela U-17
Objek Wisata di Kabupaten Bandung Tidak ada Kemajuan meski Ada Piala Dunia U-17

Dengan hasil Amerika Serikat U-17 vs Burkina Faso U-27 ini, AS dipastikan lolos ke babak 16 besar karena berhasil mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan.

Sementara Burkina Faso U-17 berada di peringkat akhir dengan 0 poin akibat kalah dari hasil Amerika Serikat U-17 vs Burkina Faso U-17 ini.

Jalannya Amerika Serikat vs Burkina Faso

Permainan dimulai dengan intensitas tinggi. Amerika Serikat U-17 berusaha untuk mengendalikan permainan, sementara Burkina Faso U-17 juga menampilkan semangat yang tinggi.

Burkina Faso yang dikenal dengan julukan Les Etalons, memiliki peluang bagus pada menit ke-10 ketika Emmanuel Ou├ędraogo melepaskan tembakan jarak jauh, tetapi usahanya berhasil diamankan oleh kiper lawan.

Amerika Serikat U-17 masih berada dalam fase bertahan pada awal babak pertama, dan hingga menit ke-12, mereka kesulitan untuk membangun serangan.

Di pertengahan babak pertama, Timnas AS U-17 mulai memberikan ancaman. Mereka mendominasi penguasaan bola pada saat itu.

Burkina Faso U-17 berusaha mencetak gol pertama. Ousmane Camara berharap mendapatkan penalti setelah terjatuh di kotak penalti, tetapi wasit justru memberinya kartu kuning karena dianggap melakukan diving pada menit ke-21.

Meskipun begitu, Les Etalons terus menyerang. Mereka berupaya untuk meraih poin di pertandingan ini, namun hasil Amerika Serikat U-17 vs Burkina Faso U-17 masih tetap 0-0 di sisa waktu normal babak pertama.

Burkina Faso telah melakukan tujuh tembakan ke gawang hingga menit ke-38, sedangkan AS U-17 hanya menciptakan satu tembakan.

Pada menit ke-39, Ousmane Camara melepaskan tembakan yang sayangnya masih melenceng dari sasaran.

Namun, pada menit ke-44, Burkina Faso kebobolan setelah Keyrol Figueroa berhasil mencetak gol untuk AS U-17.

Tinggalkan Balasan