Hasil West Ham vs Arsenal di Liga Inggris 2023/2024: Leandro Trossard Jadi Pencetak Gol ke-6

hasil West Ham vs Arsenal
Hasil West Ham vs Arsenal di Liga Inggris 2023/2024. FOTO: twitter.com/Arsenal/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.IDArsenal meledak di kandang West Ham United pada pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris 2023/2024, menghancurkan The Hammers dengan enam gol tanpa balas.

Pertandingan antara West Ham vs Arsenal berlangsung di Stadion Olimpiade London pada Minggu (11/2/2024) malam WIB, di mana tim tamu mendominasi selama dua babak selama 90 menit.

Pada babak pertama, Arsenal berhasil unggul 4-0 melalui gol-gol dari William Saliba, Bukayo Saka, Gabriel Magalhaes, dan Leandro Trossard.

Baca Juga:Hasil Aston Villa vs Manchester United di Liga Inggris 2023/2024: King MU Menang 2 Goal!Dapet Juara Asia, Timnas Qatar Malah Dijadikan Ejekan!

Saka kemudian menambah satu gol lagi di babak kedua, sebelum Declan Rice memastikan kemenangan telak 6-0 bagi The Gunners.

Dengan kemenangan ini, Arsenal mengumpulkan 52 poin, menyamai posisi Manchester City yang memiliki satu poin lebih banyak, dan kini berada di urutan ketiga dalam klasemen.

Sementara itu, West Ham terpaku di posisi delapan dengan 36 poin.

Jalannya Pertandingan West Ham vs Arsenal

Arsenal berhasil membuka skor pada menit ke-31, di mana William Saliba mencetak gol melalui sundulan dari sepak pojok yang diberikan oleh Declan Rice.

Dengan gol ini, Arsenal unggul 1-0.

Tim tamu hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-35 ketika Bukayo Saka mencoba tendangan di dalam kotak penalti, namun sayangnya melebar dari sasaran.

Arsenal diberikan hadiah penalti pada menit ke-37 setelah Saka dijatuhkan oleh Areola dalam situasi satu lawan satu di dalam kotak penalti.

Kemudian, Saka menjadi eksekutor penalti untuk Arsenal dan berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna, membawa Meriam London memimpin 2-0.

Arsenal menambah gol pada menit ke-43, kali ini melalui tandukan Gabriel Magelhaes yang menyambut sepak bebas dari Rice.

Skor menjadi 3-0 untuk Arsenal.

Arsenal kembali mencetak gol di injury time babak pertama.

Baca Juga:Hasil AS Roma vs Inter Milan di Serie A 2023/2024: Bek AS Roma Bantu Inter Raih Gol KetigaHasil Wolves vs Brentford di Premier League 2023/2024: Wolves Turun Peringkat, Kini Bertengger di Posisi 10

Leandro Trossard melepaskan tembakan terukur di dalam kotak penalti, membawa Arsenal unggul 4-0 hingga turun minum.

West Ham mencoba untuk mengambil inisiatif serangan di babak kedua, tetapi pertahanan Arsenal tetap solid.

Meskipun demikian, Arsenal nyaris mencetak gol pada menit ke-57 melalui tendangan on target Saka yang ditepis oleh Areola.

Arsenal menambah gol pada menit ke-64, dengan Saka mencetak brace melalui tembakan terarah dari jarak dekat.

0 Komentar