Sosok Restiani Putri, Rara Kota Cirebon 2022, Pendiri Komunitas Peduli ODGJ

Restiani Putri, Ketua BEM Poltekpar Prima Internasional yang aktif di bidang sosial dan peduli ODGJ.
SOSOK. Restiani Putri, Ketua BEM Poltekpar Prima Internasional yang aktif di bidang sosial dan peduli ODGJ. FOTO: SUWANDI/RAKYAT CIREBON

RAKCER.IDRestiani Putri adalah duta pariwisata atau Rara Kota Cirebon 2022. Dia juga mahasiswi dan Ketua BEM Politeknik Pariwisata Prima Internasional Cirebon periode tahun 2022-2023.
Saat ini, Restiani Putri kuliah dengan mengambil program studi sarjana terapan D4 dalam bidang pengelolaan perhotelan.
Untuk urusan perkuliahan, kampus Restiani Putri amat mewah, indah, dan prestisius. Politeknik Pariwisata Prima Internasional terkenal sebagai perguruan tinggi atau pusat pendidikan tinggi pariwisata dengan reputasi terpuji, sarat prestasi, dan memiliki jaringan kerja ke luar negeri.
“Saya kuliah sambil belajar wirausaha. Contohnya, saya dan teman-teman membuat kafe atau warung makanan. Saya terkesan, banyak pengalaman istimewa selama kuliah,” tutur perempuan alumni dan sekretaris OSIS MAN 1 Cirebon masa bakti tahun 2020- 2021 tersebut.
“Saya ingin kuliah sambil berbisnis. Saya mempunyai motivasi untuk menjadi pengusaha muda,” ucapnya.
Sejak dulu sampai sekarang, Resti begitu dia akrab disapa, selalu tertarik untuk berkiprah dalam organisasi. Menurutnya, mengikuti organisasi dapat menempa dirinya untuk memiliki jiwa atau keterampilan memimpin seseorang dan suatu kelompok. Betapa Resti meyakini, organisasi sangat berguna.
“Mulai SMP, SMA, hingga kini masuk perguruan tinggi, saya masih suka dan antusias berorganisasi,” ujar anggota Forum Anak Kabupaten Cirebon itu.
Resti juga sebagai sosialita. Dia memang rajin mengikuti beberapa kegiatan sosial dan acara mode. Resti memiliki bakat menyanyi, menari, dan membaca puisi. Bahkan, Resti sering tampil menjadi MC atau presenter pada sejumlah pagelaran.
“Saya cinta aktivitas sosial. Saya senantiasa tergugah dan mau terus turun tangan. Bergerak memberikan sesuatu yang bermanfaat di mana pun, bagi siapa saja,” paparnya.
“Belakangan, saya dan rekan-rekan relawan yang baik hati mendirikan komunitas khusus untuk peduli terhadap ODGJ,” ujar wanita lulusan dan Ketua OSIS SMP Kaplongan, Kabupaten Indramayu era 2018- 2019 tersebut. (*) 

Kirim Komentar