5 Fakta Mengenai Cammon Snapping Turtle yang Gigitannya Bisa Mematahkan Jari Orang 

5 Fakta Mengenai Cammon Snapping Turtle yang Gigitannya Bisa Mematahkan Jari Orang 
Cammon Snapping Turtle Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

3. Gigitannya sangat kuat dan bisa memotong jari manusia

Jika diperhatikan lebih teliti lagi, common snapping turtle memiliki kepala yang besar dan memiliki otot kepala yang kuat, dan paruh yang kokoh dan tajam.

Karena hal tersebut, kekuatan gigitan hewan ini tidak bisa diremehkan. Berdasarkan penelitian di tahun 2002 disimpulkan kalau hewan ini punya kekuatan gigitan sekitar 208 sampai 226 newton.

Dengan gigitannya yang sangat kuat, hewan ini mampu meremukan telur, cangkang moluska, tempurung kura-kura lain, sampai tubuh keras yang dimiliki kepiting.

Baca Juga:Memilik Penampilan Mencolok, 5 Fakta Menarik Mengenai Burung Kakak Tua Jambul Kuning5 Rekomendasi Jajanan yang ada di Bangkok, Wajib Kamu Coba Bila Berkunjung ke Bangkok

Dilansir The Orianne Society, banyak orang yang menganggap kalau gigitan common snapping turtle mampu memotong jari manusia.

Sebenarnya dengan kekuatan gigitan yang besar reptil ini sanggup melakukan hal tersebut. Namun sampai sekarang belum ada kasus yang tercatat.

Namun kerabat kura-kura ini, yaitu alligator snapping turtle tercatat pernah beberapa kali menggigit jari manusia hingga patah.

Oleh karena itu kamu tetap harus hati-hati dengan hewan ini.

4. Menjadi predator puncak di habitatnya

common snapping turtle termasuk omnivor yang bisa memakan apapun. Secara umum ia bisa memakan lumut, tumbuhan air, ikan, kodok, krustasea, moluska, ular, kadal, burung, dan mamalia kecil.

Hewan ini terkadang juga memakan sisa-sisa hewan lain, karenanya ia jadi hewan yang penting karena bertugas membersihkan sampah di alam.

Karena nafsu makanannya yang tinggi, common snapping turtle termasuk predator puncak di habitatnya.

Ia mampu memakan segalanya dan hampir tidak ada yang berani menganggu atau memakan reptil ini.

Baca Juga:Kamu Ingin Berkunjung Ke Taiwan, 5 Rekomendasi Makanan Khas Taiwan,Masih Bingung Mencari Tempat Wisata di Surabaya ? , 5 Rekomendasi Wisata yang ada di Surabaya 

Saat dewasa tak ada yang berani memakan common snapping turtle, ia juga cukup agresif dan akan menyerang setiap penganggu.

Nah itu tadi adalah 4 fakta tentang kura kura cammon snapping turtle semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.(*)

0 Komentar