26000 Bobotoh Bakal Penuhi Pertandingan Persib vs Arema

Bobotoh
Bobotoh hadir di pertandingan Persib. FOTO: pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

BANDUNG, RAKCER.ID – Pertandingan antara Persib dan Arema FC di pekan ke-19 Liga 1 2023/2024 diantisipasi menjadi laga yang sangat menarik.

Selain pertemuan Persib dan Arema FC, para pendukung Persib, yang dikenal sebagai Bobotoh, akan kembali memeriahkan suasana di stadion.

Tidak mengherankan bahwa 26.000 tiket untuk pertandingan Persib melawan Arema FC sudah terjual habis. Pertandingan Persib vs Arema ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kota Bandung pada Rabu, 8 November 2023, dengan kick-off pukul 15.00 WIB.

Baca Juga:Ardhito Pramono Umumkan Cerai dengan Sang IstriPelatih Timnas Brasil U-17 Anggap Remeh Indonesia tapi Pas ke Jis Takjub, Tanggapannya Bikin Ketawa!

Lokasi Bobotoh di Pertandingan Persib vs Arema

Menurut pengamat Persib, Rony Anwari, berbagai komunitas Bobotoh berencana mengisi tribun timur Stadion GBLA.

Salah satu pendiri Viking Persib, Kang Yana Umar, memberi informasi bahwa Viking Persib akan menduduki tribun timur dan merencanakan koreo dan chant baru untuk pertandingan ini.

Chant baru dari Bobotoh ini akan diperkenalkan saat pertandingan Persib vs Arema FC, dan tidak akan diumumkan di luar stadion.

Para penonton di stadion GBLA Kota Bandung akan memiliki kesempatan untuk mendengarkan chant baru ini dan ikut menyanyikannya. Rony Anwari menjelaskan bahwa chant ini akan mudah diikuti dan diharapkan akan menciptakan suasana yang seru di stadion.

Sementara itu, terkait penjualan tiket pertandingan Persib vs Arema FC, Rony Anwari menyatakan bahwa 26.000 tiket sudah terjual habis.

Awalnya, Persib membuka penjualan tiket sebanyak 15.000, tetapi karena permintaan tinggi dari Bobotoh, Persib menambah jumlahnya menjadi 10.000 tiket lagi.

Namun, tiket tidak ditambah lagi karena Persib harus mematuhi aturan manajemen sendiri, yaitu meninggalkan 10 hingga 20 persen dari kapasitas stadion kosong untuk kenyamanan penonton Bobotoh.

Baca Juga:Lulu Tobing Ceraikan Suami untuk Kedua KalinyaPerjuangan Dian Sastrowardoyo sebelum Perankan Jeng Yah di Serial Gadis Kretek Ternyata Tidak Mudah

Rony Anwari juga memberikan informasi tambahan bahwa pembukaan stadion secara penuh akan berakhir pada 28 November 2023.

Setelah tanggal tersebut, kuota penonton di stadion-stadion akan dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitasnya. Hal ini dilakukan karena Indonesia akan memasuki masa Pilpres 2024.

Oleh karena itu, Persib mungkin hanya akan menjual sekitar 10.000 hingga 13.000 tiket untuk setiap pertandingan mereka mulai Desember 2023.

Keputusan ini tidak dapat diubah, karena regulasi PSSI mengenai hal ini telah ditetapkan. Pembatasan jumlah penonton ini akan diberlakukan mulai Desember 2023, seiring dengan masuknya masa Pilpres 2024.

0 Komentar