SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Begini Cara Untuk Masuk ke Jurusan Desain Interior di ITB, Wajib Disimak!

Ilustrasi dari Mahasiswa Jurusan Desain Interior. Foto: pinterest
Ilustrasi dari Mahasiswa Jurusan Desain Interior. Foto: pinterest

RAKCER.ID –¬† Bagi sebagian siswa yang sudah menginjak ke Sekolah Menengah Atas atau SMA kelas 12 dipastikan sudah ada rancangan untuk kemana setelah lulus dari bangku sekolah.

Ada yang menuju bangku kuliah atau bahkan kerja disebuah perusahaan. Namun banyak juga yang ingin melanjutkannya ke jenjang kuliah. Sedangkan di jenjang kuliah ini banyak sekali jurusan dan fakultas yang dibuka.

Dari bermacam-macam jurusan dan fakultas yang dibuka ada yang menarik bagi sebagian anak SMA yang telah lulus yakni jurusan Desain Interior. Banyak juga Universitas yang membuka jurusan desain interior tersebut, salah satunya di ITB (Institut Teknologi Bandung).

Baca JugaSinopsis Stealer The Treasure Keeper, Drakor Baru Nih!Kang Emil Pastikan Tol Cisumdawu Bisa Dipakai Arus Mudik

Lalu bagaimana cara agar bisa masuk ke Jurusan desain interior tersebut? daripada bingung coba simak artikel berikut.

Cara agar Masuk Jurusan Desain Interior di ITB

Untuk masuk ke jurusan tersebut adalah dengan tiga cara yaitu :

1. Masuk dengan cara SNMPTN

Baca Juga7 Warna Cat Ruang Tamu Yang Sejuk. Dijamin Bikin Nyaman!Intip Yuk Profil Elkan Baggot yang Baru Saja dipulangkan Klub Inggris Cheltenham Town, Akankan Bergabung Ke Klub Liga Indonesia?

jika ingin masuk ke jurusan desain interior di ITB bisa lewat cara pertama yaitu SNMPTN. Saat daftar SNMPTN siswa SMA diwajibkan untuk membuat karya portofolio atau karya yang telah dibuat.

Setelah karya tersebut dibuat siswa SMA akan diminta untuk mengirimkannya ke panitia SNMPTN yang bertanggung jawab dan nantinya akan diseleksi.

Tapi tenang jika tidak lolos melalui SNMPTN bisa masuk lewat cara kedua.

2. Masuk dengan cara SBMPTN

Baca JugaHarga Terjangkau! 4 Rekomendasi Tablet Murah BerkualitasSinopsis Film Marui Video 2023, Hasil Rekaman Pembunuhan!

SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2023 hingga 28 Mei 2023. Siswa SMA yang ingin menjadi mahasiswa jurusan desain interior di ITB akan menghadapi tes tulis dan tetap mengirimkan karya portofolio.

Karya portofolio tersebut diupload atau dikirim juga ke panitia SBMPTN yang bertanggung jawab dalam hal tersebut. Namun ternyata di tahun 2023 ini SBMPTN berubah namanya, nama terbaru dari SBMPTN ini adalah SNBT atau Seleksi Nasional Berdasarkan Tes.

Tenang, walau dari SNMPTN dan SBMPTN tidak bisa lolos, pendaftar masih punya harapan lewat cara ketiga.

3. Masuk dengan cara Seleksi Mandiri

Baca Juga5 Desain Rumah Minimalis 2023 Simpel dan EleganPolisi Bekuk Kawanan Residivis Pembobol Minimarket di Cirebon, Biasa Beraksi Lintas Provinsi

Dengan cara ketiga ini pendaftar bisa masuk ke jurusan tersebut di ITB dengan menggunakan nilai rapor dari sekolahnya. Selain nilai rapor bisa ditambah juga dengan nilai dari SNBT 2023 serta hasil tes keterampilan seni rupa atau karya portofolio.

Kirim Komentar