Kader Partai Golkar Daerah Diminta Gaungkan Airlangga Hartarto Capres 2024

GAUNGKAN. Politisi Partai Golkar, Bambang Hermanto meminta kader 'partai beringin' di Cirebon aktif menggaungkan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024. FOTO : SUWANDI/RAKYAT CIREBON
GAUNGKAN. Politisi Partai Golkar, Bambang Hermanto meminta kader 'partai beringin' di Cirebon aktif menggaungkan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024. FOTO : SUWANDI/RAKYAT CIREBON

RAKCER.ID – Politisi Partai Golkar, Bambang Hermanto meminta kader ‘partai beringin’ di Cirebon aktif menggaungkan nama Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024.
Hal itu disampaikan Bambang di hadapan kader, bacaleg dan fungsionaris Golkar yang mengikuti Pendidikan Politik (Dikpol) di Hotel Apita Cirebon, Minggu dan Senin, 19-20 Februari 2024.
Bambang yang saat ini duduk di kursi DPR RI Fraksi Golkar berujar, kader Golkar telah disiapkan berani tempur di Pemilu 2024 mendatang. Tujuannya, kata Bambang, yakni menang pileg dan pilpres.
Menurutnya, di bursa pilpres, Golkar punya sosok Ketua Umum, Airlanga yang juga saat ini menjabat Menteri Kordinator Bidang Perekonomian. Sebab itu, kader Golkar diminta mengenalkan sosok Airlangga ke masyarakat luas.
“Momentum Pendidikan Politik ini juga menjadi salah satu instrumen untuk memperkuat infrastruktur partai dan kader serta caleg, sehingga tidak hanya sukses di pemilihan legislatif  namun bagaimana kita bisa menyosialisasikan Bapak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar yang merupakan calon presiden pada Pemilu 2024,” kata Bambang.
Bambang menambahkan, jumlah kader Golkar di daerah tergolong cukup. Karenanya, jika semua kader bekerja sama sesuai instruksi DPP Golkar, misi memenangkan pileg dan pilpres dapat terealisasi.
Lebih lagi, di Jawa Barat, Golkar ketambahan satu kader potensial. Yakni Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang belum lama ini resmi bergabung ke Partai Golkar.
Bambang menularkan semangat dan optimisme itu ke para kader dan fungsionaris Golkar di Cirebon. “Sebagai fungsionaris yang nantinya akan bertarung di pemilu 2024, tentu kita harus mampu menyiapkan diri dalam rangka memenangkan pertarungan tersebut,” tegasnya.
Menurutnya, guna meraih suara besar saat Pemilu 2024, sejak sekarang kader dan fungsionaris Golkar harus turun ke masyarakat. Menyerap dan memperjuangkan aspirasi yang muncul dari bawah.
“Dalam proses perjalanan saya di DPR RI, saya fokus bekerja bagaimana memperjuangkan aspirasi masyarakat di Dapil. Saya juga membuka diri agar sama-sama kita berjuang mengemban amanat penderitaan rakyat,” katanya.
Sebab, spirit terbentuknya Golkar sampai berjaya seperti saat ini ialah menjadi penyalur aspirasi masyarakat.  “Tentunya kehadiran kita di tengah tengah masyarakat menjadi penyelesaian dari segala persoalan,” pungkas Bambang. (*)

Kirim Komentar