SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pesona Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi, Pemain Timnas Voli Indonesia yang Berhasil Mencuri Perhatian di SEA Games Kamboja 2023 Karena Hijabnya

Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi
Pesona Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi. (Foto: Instagram @wildanurfadhilahh)

RAKCER.ID – Dalam dunia voli putri Indonesia, ada satu pemain yang telah menarik perhatian banyak penggemar dengan bakat dan dedikasinya yang luar biasa. Namanya adalah Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi, seorang atlet muda yang telah menunjukkan potensi yang luar biasa di lapangan voli.

Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi lahir pada tanggal 7 Februari 1995 di Bandung, Indonesia. Bakatnya dalam voli muncul sejak usia dini dan dengan tekad yang kuat, dia mulai menekuni olahraga ini secara serius. Wilda telah mengalami pelatihan intensif dan berpartisipasi dalam berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional.

Salah satu keunggulan Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi sebagai pemain voli adalah ketinggian dan postur tubuhnya yang ideal. Dengan tinggi 180 cm, ia memiliki keunggulan dalam serangan dan pertahanan di atas net. Kecepatan dan kekuatan pukulannya telah membuatnya menjadi ancaman yang nyata bagi lawan-lawannya di lapangan.

Baca JugaStok Bahan Pangan di Kota Cirebon Jelang Lebaran Idul Fitri 2023 Dipastikan AmanMengungkap 4 Manfaat Susu Full Cream Bagi Kesehatan

Tidak hanya itu, teknik penguasaan bola Wilda juga sangat impresif. Dia memiliki keterampilan yang baik dalam melakukan passing, setting, dan spike. Wilda telah berlatih dengan tekun untuk meningkatkan keterampilannya dan menjadi pemain yang serba bisa di berbagai posisi dalam tim. Keberanian dan kelincahan Wilda di lapangan adalah hal yang patut diperhitungkan oleh lawan-lawannya.

Prestasi Wilda juga tidak bisa diabaikan. Dia telah mewakili Indonesia dalam berbagai turnamen internasional, termasuk SEA Games dan Piala Asia. Keberhasilannya membantu timnya mencapai posisi terhormat di turnamen-tunramen ini dan memberikan kebanggaan bagi negaranya. Wilda juga telah mendapatkan penghargaan individu atas kontribusinya yang luar biasa dalam dunia voli.

Baca JugaWajib Tahu! Ini Dia 4 Manfaat Melon Bagi KecantikanRekomendasi Film yang Bagus untuk Anak Kecil, Sebagai Pembelajaran si Anak

Tidak hanya seorang atlet yang berprestasi, Wilda juga terkenal dengan sikap profesionalnya di luar lapangan. Dia adalah sosok yang rendah hati dan penuh semangat. Wilda sering terlihat memberikan dorongan dan semangat kepada rekan setimnya, serta menjaga hubungan yang baik dengan pelatih dan staf tim. Sifat kepemimpinannya yang alami telah membuatnya dihormati oleh sesama pemain dan menjadi panutan bagi para pemain muda.

Baru-baru ini Wilda mejadi sorotan dunia karena menjadi atlet voli Indonesia pertama yang menggunakan hijabdi SEA Games, bahkan akun Volleyball World mengunggah penampilan Wilda di SEA Games Kamboja 2023 yang sedang menggunakan hijab.

Kirim Komentar