Shower atau Bathtub di Kamar Mandi , Mana yang Lebih Penting? Berikut 5 Alasan yang Harus Anda Ketahui!

waktu baca 2 menit
Shower atau bathtub yang cocok untuk dikamar mandi yang minimalis. Foto: Pinterest/rakcer.id

CIREBON, RAKCER.ID – Shower dan bathtub merupakan dua fasilitas penting yang kerap Anda jumpai di kamar mandi rumah modern.

Meskipun keduanya menawarkan kenyamanan ketika digunakan, ada beberapa alasan kuat mengapa Anda sebaiknya lebih memilih untuk memiliki shower daripada bathtub.

Bagi yang masih ragu, berikut beberapa alasan mengapa Anda harus memiliki shower daripada bathtub di kamar mandi.

Alasan  Shower Menjadi Pilihan untuk di Kamar Mandi

1. Kebutuhan Sehari-hari

Baca Juga:
Perhatikan 3 Hal Berikut Sebelum Membeli Pintu Kaca Kamar Mandi!
5 Trik Desain untuk Membuat Kamar Mandi Kecil Terlihat Lebih Besar dan Terang

Jika Anda berencana untuk tinggal di rumah Anda selama beberapa tahun ke depan, adalah bijaksana untuk memilih fasilitas yang paling sering digunakan.

Meskipun memiliki bathtub terlihat menjanjikan untuk berendam saat hari-hari Anda melelahkan, kenyataannya adalah Anda mungkin tidak akan melakukan itu setiap hari, terutama dalam kesibukan keseharian. Di sisi lain, shower adalah fasilitas yang akan Anda gunakan setiap hari, bahkan di tengah-tengah rutinitas yang padat.

2. Kemudahan Akses

Bathtub terkadang sulit digunakan, terutama jika Anda memiliki masalah mobilitas atau mungkin ada anggota keluarga dengan kebutuhan khusus.

Sebaliknya, bilik shower mudah diakses bahkan oleh pengguna kursi roda atau alat bantu jalan. Bagi yang memiliki mobilitas terbatas, Anda dapat dengan mudah menambahkan bangku ke dalam ruangan shower untuk mandi dengan lebih nyaman.

3. Efisiensi Energi dan Air

Menggunakan shower jauh lebih hemat air jika dibandingkan ketika Anda menggunakan bathtub. Bahkan, Anda bisa memasang kepala shower hemat energi, yang dapat mengurangi penggunaan air hingga 70 persen. Ini tidak hanya mengurangi tagihan air Anda, tetapi juga membantu pelestarian sumber daya alam.

4. Banyak Fitur Tambahan

Dari shower standar hingga shower dengan jet pijat, Anda tetap bisa mendapatkan suasana spa yang menenangkan tanpa harus berendam di dalam bathtub.

Anda bahkan dapat menambahkan lampu berwarna lembut di dalam bilik shower untuk menciptakan suasana santai seperti yang Anda temukan di spa-spa mewah. Dengan demikian, shower dapat memberikan pengalaman yang sama-sama mewah dan menenangkan.

5. Pemanfaatan Ruang yang Lebih Baik

Jika luas ruang kamar mandi Anda terbatas, memiliki shower merupakan pilihan yang lebih ideal daripada bathtub. Alih-alih menempatkan bak mandi yang memakan banyak ruang.

Tinggalkan Balasan