2023 Cirebon Fikirkan Jalan Lingkar Tembus Kuningan Pimpinan Kedua Daerah Ketemu, Sepakat Buka Akses Jalan Baru

Ada Wacana, Cirebon Bikin Jalan Lingkar
FOTO: ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON Bupati Cirebon dan Kuningan, Imron-Acep Purnama sepakat bekerjasama. FOTO: ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID — Ada wacana, membuka akses jalan baru. Untuk menghubungkan Cirebon-Kuningan. Sehingga jarak tempuh kedua daerah relatif lebih singkat. Sudah ada pertemuan kedua pimpinan daerah. Pertemuan berlangsung di Kantor Bupati Cirebon, Jumat 17 September 2023.

” Kami kedatangan tamu Bupati Kuningan. Kita musyawarah agar Cirebon dan Kuningan ini masyarakatnya bisa lebih maju dan ada manfaat terhadap masyarakatnya,” kata Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg.

“Kami pimpinan kedua daerah sepakat agar saling mendukung, bersinergi Kab.Cirebon-Kuningan. Hasil musyawarah ini, tindaklanjutnya akan dibahas. Yang riilnya kita akan membuat jalan lingkar,” kata Imron.

Baca Juga:Taman Parkir Akan Disulap Jadi Pentas Musik di HarhubnasMinta DPRD Usulkan Calon Pj Bupati Berpengalaman

Adapun titiknya dimana, Imron tidak menjelaskan detail. Hanya saja, prinsipnya agar kedua daerah ini nantinya bisa mendapatkan manfaat.

“Intinya supaya Cirebon-Kuningan ini sama-sama dapat keuntungan, manfaat dari program ini,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kuningan, Acep Purnama SH MH menjelaskan pertemuannya dengan Bupati Cirebon menyepakati kedua daerah ingin memberikan pelayanan lebih maksimal kepada masyarakat. Terutama di sektor transfortasi.

Kalau sejauh ini, ada jalan nasional yang menghubungkan Cirebon-Kuningan, pihaknya pun sudah berusaha, dengan menambah akses jalan. Yakni Jalan Lingkar Kuningan.

“Kami dari Kuningan punya jalan lingkar, kita juga gayung bersambut dengan beliau, Cirebon juga akan membangun jalan lingkar yang sama. Apapun nanti sebutannya kalau saya menyebutnya jalan lingkar timur-utara,” katanya.

Diharapkan, kedepannya setelah akses jalan tersebut dibangun, bisa menumbuhkan sektor-sektor lainnya. Sebut saja, menimbuhkan sektor perekonomian maupun pariwisata.

Saat ini, ujung jalan dari Kuningan yang berbatasan dengan Kabupaten Cirebon adanya di Sampora. Di tugu ikan itu. Jaraknya, dengan wilayah Kab Cirebon hanya dikisaran 100 meter.

Baca Juga:7 Sungai Tercemar, Aktivis Desak Pemda, Tangani SegeraPataraksa Habiskan Belasan Miliar, Optimis Akhir 2023 Bisa Tuntas

Acep pun tidak mengetahui persis, nantinya akan seperti apa. “Kalau mau dilanjutkan dari Kabupaten Cirebon nanti dari arah mana jalan, persisnya perlu dibahas. Tapi kami harap, medannya itu, jangan terlalu sulit. Misalnya harus membelah bukit, membangun jembatan. Itu kita hindari,” katanya.

“Selama masih bisa dirubah-rubah, dibelokan kah supaya lebih bagus, lebih mudah pembangunannya. Itu yang sedang kita bahas. Nanti ada ahlinya lah, dari dinas terkait. Insyaallah, kami (Bupati Kuningan, Cirebon, red) semangat,” katanya.

0 Komentar